Beranda Nasional Polsek LU Sosialisasi Prokes di Pasar Rakyat

Polsek LU Sosialisasi Prokes di Pasar Rakyat

125
Polsek Lebong Utara melakukan sosialisasi kepatuhan prokes Covid-19 bagi pedagang yang ada di Pasar Rakyat Lebong.

LEBONG – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Polsek Lebong Utara kemarin (27/1) menggelar sosialisasi dan operasi kepatuhan prokes Covid-19 terhadap pedagang dan pembeli yang ada di Pasar Rakyat Lebong.
Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, SIK melalui Kapolsek Lebong Utara Iptu Danie Pamungkas Setiawan, S.Ikom mengungkapkan bahwa operasi yustisi yang dilakukan pihaknya tersebut menyasar masyarakat yang melakukan aktivitas di pasar rakyat. Dengan tujuan untuk memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam pencegahan penyebaran Covid 19.
“Mereka yang melakukan aktivitas di pasar yang tidak mematuhi prokes, kita berikan teguran sesuai Peraturan Bupati (Perbup) tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” ujar Kapolsek saat disambangi Radar Lebong kemarin (27/1).
Menurut Kapolsek, mematuhi prokes adalah salah satu upaya untuk mencegah serta menekan jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebong. Disiplin prokes dimaksud masyarakat agar tetap menggunakan masker ketika berpergian maupun melakukan aktivitas diluar rumah.
Tidak hanya itu lanjutnya, masyarakat juga harus menjaga jarak, terutama dari orang-orang yang memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah terpapar Covid-19. Kerena semakin jauh semakin baik dalam upaya untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.
“Mencuci tangan dengan menggunakan sabun juga menjadi hal terpenting, serta tidak melakukan kontak langsung dengan orang-orang yang terpapar Covid-19,” bebernya.
Selain masyarakat, tambah Kapolsek, pihaknya juga meminta agar seluruh pemerintah desa dan kelurahan dalam wilayah hukum Polsek Lebong Utara untuk tetap berperan aktif dalam mensosialisasi Perbup Bupati. Hal itu bertujuan agar semua pihak bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, tentu sudah menjadi tanggungjawab kita bersama. Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Lebong Utara agar selalu menaati protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” demikian Kapolsek. (wlk)