Beranda Nasional Positif Corona Bertambah 4 Kasus Baru

Positif Corona Bertambah 4 Kasus Baru

275

LEBONG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong kembali mencatat sebanyak 4 kasus baru warga Lebong yang dinyatakan positif Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) berdasarkan rilis Pemprov Bengkulu terhadap perkembangan kasus positif di Lebong. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM melalui Ksubbid Surveilans dan Imunisasi, Donny Novriansyah, S.Kep, MKM kepada Radar Lebong.
“Iya, sesuai rilis dari Pemprov Bengkulu yang kita terima ada penambahan 4 kasus baru warga Lebong dinyatakan positif Covid-19,” kata Donny Novriansyah.
Lebih jauh, dijelaskannya, jika 4 kasus baru warga Lebong yang dinyatakan positif corona tersebut bukan dari hasil pengambilan swab yang dilakukan petugas medis di Kabupaten Lebong, namun pengambilan sampel swab yang dilakukan di Kota Bengkulu. Bahkan saat ini masing-masing pasien masih menjalani isolasi di Kota Bengkulu.
“Mereka (pasien,red) bukan pengambilan swab di Lebong, namun pengambilan swab di Kota Bengkulu. Dan sekarang masing-masing mereka masih menjalani isolasi di Kota Bengkulu,” katanya.
Sementara itu, ia mengaku jika saat ini masih ada 90 sampel swab yang sudah di kirim ke laboratorium Pemprov Bengkulu masih ditunggu hasilnya. Sampel swab itu sendiri diambil dari warga yang memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19, hanya saja sejak dilakukan pengambilan swab mereka sudah meleati masa isolasi mandiri.
“Ada 90 sampel swab lagi yang masih kita tunggu hasilnya, meskipun hasil swab itu nantinya dinyatakan psositif Covid-19. Tetapi mereka sudah dinyatakan sembuh karena sudah melewati masa isolasi mandiri selama 14 hari,” bebernya.
Ditambahkannya, untuk jumlah komulatif kasus positif di Lebong sebanyak 322 kasus diantaranya 6 kasus meninggal, 312 kasus sembuh, dan 4 kasus masih menjalani isolasi mandiri. Untuk itulah, pihaknya mengimbau agar seluruh masyarakat dalam Kabupaten Lebong tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan lain sabagainya.
“Kami berharap, seluruh masyarakat Lebong tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan tetap disiplin prokes,” singkatnya. (wlk)