Beranda Nasional Positif Corona di Lebong Bertambah 13 Kasus Baru

Positif Corona di Lebong Bertambah 13 Kasus Baru

106
Stop BAB Sembarangan, Berikut Target 20 Desa Sadar Jamban
Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, M.Si

LEBONG – Meski kasus sembuh Covid-19 dalam Kabupaten Lebong sebelumnya cukup tinggi hingga mencapai 53 kasus, ternyata belakangan ini kasus positif Covid-19 dalam Kabupaten Lebong kembali bertambah 13 kasus baru, hal ini sesuai dengan hasil rilis Pemprov Bengkulu. Alhasil, total warga Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini menjalani isolasi mandiri mencapai sebanyak 20 orang.
“13 kasus baru ini merupakan kasus dari hasil tracking yang kita lakukan terhadap warga yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM, kemarin (28/4).
Meski demikian, dari 63 sampel swab yang dikirimkan pihaknya ke laboratorium di Bengkulu didapati 13 sampel dinyatakan positif Covid-19 sedangkan sisanya 49 sampel dinyatakan negatif.
Pihaknya berharap kepada pasien yang menjalani isolasi mandiri, untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah lebih dulu untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga lainnya.
“Kami berharap, masyarakat tetap menerapkan disiplin prokes seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan,” singkatnya.
Sekedar informasi, hingga kemarin jumlah keseluruhan warga Lebong terkonfimasi postif corona mencapai 127 kasus. Rinciannya adalah 2 kasus meninggal, 105 kasus sembuh, sedangkan sisanya 20 kasus masih menjalani isolasi madiri. (wlk)