Beranda Nasional Positif Corona di Lebong Tembus 148 Kasus

Positif Corona di Lebong Tembus 148 Kasus

235
Stop BAB Sembarangan, Berikut Target 20 Desa Sadar Jamban
Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, M.Si

//15 Pasien Masih Isolasi Mandiri

LEBONG – Hingga saat ini total jumlah kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang dialami oleh warga dalam Kabupaten Lebong telah mencapai sebanyak 148 kasus. Bahkan, hingga saat ini 15 orang warga dalam Kabupaten Lebong masih menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM, melalui Kasubbid Surveilans Imunisasi, Donny Novriansyah, S.Kep, MKM, menjelaskan total 148 kasus positif Covid-19 yang dialami oleh warga dalam Kabupaten Lebong merupakan jumlah komulatif dari awal ditemukannya kasus Covid-19 di Lebong. Dari total jumlah kasus ini, 131 kasus dinyatakan sembuh, 2 kasus meninggal dunia sedangkan 15 kasus lainnya masih menjalani isolasi mandiri.
“Adapun 15 kasus yang menjalani isolasi mandiri saat ini diantaranya 7 warga di Kecamatan Lebong Utara, masing-masing 3 orang warga di Kecamatan Lebong Sakti dan Pelabai serta masing-masing 1 orang warga di Kecamatan Lebong Atas dan Topos,” ungkapnya.
Disamping itu, lanjutnya, tracking terhadap yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 ini telah dilakukan oleh petugas medis terdekat. Bahkan, pengambilan sampel tes swab sudah dilakukan dan akan segera dikirim ke Laboratorium di Bengkulu.
“Tracking dan tes swab sudah dilakukan dan sampel tes swab ini akan segera dikirimkan ke laboratorium di Bengkulu,” lanjutnya.
Pihaknya mengimbau masyarakat dalam Kabupaten Lebong, untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 diantaranya menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan.
“Kami juga mengajak semua pihak untuk terus mensosialisikan penerapan prokes Covid-19 dilingkungan masing-masing. Sehingga kita semua dapat terhindar dari virus corona ini,” demikian Donny Novriansyah. (wlk)