Beranda Nasional Positif Corona, Warga Disarankan Isolasi di RSUD

Positif Corona, Warga Disarankan Isolasi di RSUD

219
Kapolres Lebong

LEBONG – Wakil Ketua I Satgas Penanganan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Lebong, AKBP. Ichsan Nur, SIK, menyarankan agar warga yang telah dinyatakan positif Covid-19, di isolasi di RSUD. Hal ini tidak lepas dari meningkatnya penyebaran virus corona yang terjadi pada warga dalam Kabupaten Lebong.
“Peningkatan jumlah kasus Covid-19 saat ini tidak bisa dianggap sepele, harus ada penanganan yang jelas terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Misalnya, mereka yang positif ini dilakukan isolasi di RSUD Lebong, jika RSUD belum siap maka harus dicari solusi lainnya,” ujar Waka I Satgas Covid-19 Lebong yang juga merupakan Kapolres Lebong ini.
Menurutnya, warga yang dinyatakan positif dan menjalani isolasi mandiri dirumah masih berkemungkinan bisa menularkan Covid-19 kepada keluarganya yang lain. Apalagi, bagi mereka yang tidak memahami dengan benar penanganan isolasi bagi pasien Covid-19.
“Kalau memang harus isolasi mandiri dirumah, maka harus ada pengawasan yang ekstra ketat. Agar mereka yang terpapar ini mematuhi ketentuan melaksanakan isolasi mandiri,” terangnya.
Ditambahkannya, saat ini warga yang dinyatakan positif Covid-19 dan telah diminta menjalankan isolasi mandiri dirumah masing-masing, faktanya masih saja bebas berkeliaran diluar sehingga berisiko menularkan kepada warga lainnya.
“Kalau mereka yang menjalani isolasi di suatu tempat khusus, artinya kita sudah mencegah dengan tidak membiarkan mereka untuk berhubungan dengan keluarga untuk sementara. Apalagi pengawasan dan penagamanan akan sangat lebih mudah karena hanya fokus pada satu titik saja,” tukasnya. (wlk)