Beranda Nasional Positif Covid-19, 6 Warga Kampung Jawa Diawasi

Positif Covid-19, 6 Warga Kampung Jawa Diawasi

506
Lurah Kampung Jawa M.Zainal, S.Ip

LEBONG – Lurah Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara, M.Zainal, SIP, memastikan jika 6 warga Kelurahan Kampung Jawa yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini telah menjalani isolasi mandiri sesuai dengan anjuran tim medis.
“Dan tim medis juga sudah melakukan tracking terhadap warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien ini. Mereka ini sudah diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” kata Lurah.
Selain itu, lanjutnya, saat ini 1 orang pasien yang dinyatakan positif Covid-19 telah menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari sehingga masih tersisa 5 pasien positif lagi di Kelurahan Kampung Jawa yang masih menjalankan isolasi mandiri.
“Kita juga mendata mulai hari tanggal mereka melaksanakan isolasi mandiri, jadi pasien tidak bisa berbohong mengenai waktu isolasi tersebut. Ya, sudah ada 1 orang warga kita yang telah selesai melaksanakan isolasi mandiri,” lanjutnya.
Terkait dengan kondisi ini, dirinya mengajak seluruh masyarakat di Kelurahan Kampung Jawa untuk bersama mendukung dan memberikan semangat kepada warga yang dinyatakan positif Covid-19 agar melawan penyakit tersebut.
“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar dapat mencegah penyebaran penyakit corona ini,” singkatnya. (bye)