Beranda Nasional Positif Covid-19 Bertambah 97 Kasus Baru

Positif Covid-19 Bertambah 97 Kasus Baru

295
Capaian vaksin sudah 54,26 Persen.
Ilustrasi

LEBONG – Berdasarkan hasil rilis Pemprov Bengkulu terhadap perkembangan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), di Kabupaten Lebong saat ini terdapat penambahan 97 kasus baru. Penambahan ini berasal dari sampel swab PCR yang sebelumnya dikirimkan ke laboratorium.
“Tadi (kemarin, red) kita mendapatkan rilis terbaru dari Pemprov mengenai perkembangan kasus Covid-19. Dan di daerah kita (Lebong, red) terdapat penambahan 92 kasus baru. Ini berasal dari sampel swab PCR yang sebelumnya kita kirim ke laboratorium,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM, M.Si.
Penambahan ini, lanjutnya, didominasi dari kalangan masyarakat umum dan sebagian lainnya berasal dari kalangan ASN Pemkab Lebong. Meski terdapat penambahan 97 kasus baru, namun warga yang dinyatakan positif Covid-19 ini telah dinyatakan sembuh setelah sebelumnya melakukan isolasi mandiri 14 hari.
Hingga saat ini, jumlah komulatif kasus positif Covid-19 di Lebong sudah mencapai sebanyak 477 kasus. 7 kasus diantaranya meninggal dunia sedangkan 470 kasus dinyatakan sembuh setelah menjalani siolasi mandiri.
“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes Covid-19 mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan. Sehingga dapat menghindari penularan wabah Covid-19,” imbaunya.
Disamping mematuhi prokes, tambahnya, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat serta menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. Yang paling penting, virus Covid-19 ini bukan merupakan aib dan membutuhkan dukungan serta support agar sembuh dari corona.
“Penting untuk kita ingatkan bahwa corona ini bukan aib, mereka yang terpapar virus ini membutuhkan support dan dukungan dari kita semua agar mereka bisa sembuh,” demikian Rachman. (wlk)