Beranda Nasional Positif Covid-19 di Lebong Bertambah 1 Kasus Baru

Positif Covid-19 di Lebong Bertambah 1 Kasus Baru

223

//5 Pasien Dinyatakan Sembuh

LEBONG – Saat ini kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kembali bertambah 1 kasus baru yang dialami oleh warga Lebong Selatan. Warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 ini berusia 69 tahun dan belum ditemukan adanya riwayat kontak erat dengan pasien postif Covid-19.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM, mengungkapkan adanya penambahan 1 kasus baru positif Covid-19 yang dialami oleh warga Kecamatan Lebong Selatan ini sesuai dengan rilis data yang disampaikan Satgas Covid-19 Provinsi Bengkulu. Warga ini masuk dalam kasus nomor 1.702 Provinsi Bengkulu dan kasus ke 9 di Kabupaten Lebong.
“Pasien ini belum ditemukan adanya riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19, namun pasien ini memiliki keluhan demam, lemas, sakit kepala. Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani isolasi mandiri di RSUD Curup,” kata Rachman.
Dirinya mengaku, untuk mengantisipasi makin meluasnya penyebaran Covid-19 pihaknya telah melakukan tracking terhadap keluarga dan warga yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 ke 9 di Kabupaten Lebong tersebut.
“Kita sudah meminta kepada keluarganya dan juga warga yang pernah kontak erat untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Proses isolasi mandiri ini nanti akan dipantau dari petugas medis yang ada diwilayah tersebut,” lanjutnya.
Disisi lain, Rachman juga menjelaskan, dari 9 kasus positif Covid-19 yang dialami oleh warga Kabupaten Lebong, 5 kasus diantaranya sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri dan tidak lagi ditemukan adanya gejala. Sedangkan, 3 kasus lainnya masih menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing serta 1 pasien isolasi mandiri di RSUD Curup.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 30 November 2020……