Beranda Nasional Positif Covid-19 di Lebong, Bertambah 2 Kasus Baru

Positif Covid-19 di Lebong, Bertambah 2 Kasus Baru

285
Masih Banyak ASN Ogah Suntik Vaksin
ASN Pemkab Lebong saat menjalani screening kesehatan sebelum dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 beberapa waktu lalu. Foto Dok

//Sudah 109 Kasus di Lebong

LEBONG – Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam Kabupaten Lebong belakangan ini kembali bertambah 2 kasus baru. Alhasil, secara keseluruhan kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Lebong sudah mencapai 109 kasus dimana 51 kasus dinyatakan sembuh, 2 kasus meninggal dunia dan 55 kasus lainnya masih menjalani isolasi mandiri.
“Iya ada penambahan 2 kasus baru positif Covid-19, tapi sampai saat ini kami masih menunggu rilis resmi dari Pemprov Bengkulu,” ungkap Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM melalui Kasubbid Surveilans Imunisasi, Donny Novriansyah, S.Kep, MKM.
Meski demikian, dirinya mengaku belum tahu apakah penambahan 2 kasus baru ini berasal dari klaster ASN Pemkab Lebong atau masyarakat umum. Apalagi, hingga saat ini beberapa sampel swab PCR yang sudah dikirimkan ke Laboratorium di Bengkulu masih ada yang belum diperiksa.
“Kita belum tahu apakah penambahan 2 kasus basus berasal dari klaster ASN atau masyarakat umum,” lanjutnya.
Disisi lain, Donny menambahkan jika tidak ada kendala direncanakan hari ini (23/4) pihaknya akan kembali mengirim sampel Swab PCR yang sudah diambil dari keluarga pasien positif yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah.
“Jumlah sampel yang akan kita kirim ini lebih kurang mencapai 90 sampel swab. Sampel ini berdasarkan hasil tracking yang dilakukan terhadap warga yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19,” tambahnya.
Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat dalam Kabupaten Lebong untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta menjaga pola hidup sehat.
“Kami mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk bersama-sama mematuhi prokes Covid-19, agar penyebaran Covid-19 dalam Kabupaten Lebong tidak semakin bertambah,” demikian Donny. (wlk)