Beranda Nasional Positif Covid-19 di Lebong, Bertambah 8 Kasus Baru

Positif Covid-19 di Lebong, Bertambah 8 Kasus Baru

168
ilustrasi covid19

LEBONG – Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam Kabupaten Lebong makin menghawatirkan. Bagaimana tidak, dari rilis Pemprov Bengkulu belum lama ini diketahui ada penambahan 8 kasus baru positif Covid-19 yang dialami oleh warga Kabupaten Lebong, sehingga total kasus positif Covid-19 di Lebong hingga saat ini sudah mencapai sebanyak 160 kasus.
“Tadi sore (kemarin, red) kita mendapatkan rilis baru dari Pemprov Bengkulu, disebutkan jika terdapat penambahan 8 kasus baru positif Covid-19 di Lebong,” ungkap Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, melalui Kasubbid Surveilans dan Imunisai, Donny Novriansyah, S.Kep, MKM saat dikonfirmasi Radar Lebong kemarin (6/6).
Dengan adanya penambahan 8 kasus baru ini, lanjutnya, total jumlah komulatif kasus positif di Lebong mencapai sebanyak 158 kasus. Diantaranya, 3 kasus meninggal dunia, 148 kasus sembuh, dan 9 kasus masih menjalani isolasi mandiri. Saat ini, warga yang telah dinyatakan positif Covid-19 ini telah menjalani isloasi mandiri selama 14 hari kedepan.
“Jadi sekarang ada 9 kasus positif yang masih menjalani isolasi mandiri. Masing-masing kasus ini tersebar dibeberapa kecamatan,” lanjutnya.
Ditambahkannya, jika saat ini tidak ada lagi sampel tes swab warga Lebong yang belum diperiksa di Laboratorium Bengkulu. Meski demikian, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes Covid-19, apalagi hingga saat ini kesadaran mematuhi prokes Covid-19 dalam Kabupaten Lebong masih sangat rendah.
“Kami mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk bersama-sama mematuhi prokes Covid-19 agar dapat meminimalisir penyebaran corona dalam Kabupaten Lebong. Minimnya kesadaran kita untuk mematuhi hal tersebut, akan menjadi salah satu penyebab virus ini menyebar luas di daerah kita dan tidak menutup kemungkinan akan tertular pada orang-orang yang kita sayangi,” pungkasnya. (wlk)

//