Beranda Nasional Positif Covid-19, Pasien di Lebong Utara Keluyuran

Positif Covid-19, Pasien di Lebong Utara Keluyuran

300

LEBONG – Kendatipun pasien reaktif maupun positif Covid-19 telah diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, namun pasien positif Covid-19 yang berada diwilayah Kecamatan Lebong Utara didapati keluyuran dan tidak berada dirumah saat petugas melakukan monitoring ke rumah pasien.
“Saat kita melakukan tracking terhadap warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Lebong Utara, kita tidak mendapati pasien sedang berada dirumahnya. Dan dari informasi yang kita dapatkan saat itu, pasien dikatakan tengah pergi ke pasar,” kata Kepala Puskesmas Muara Aman, Febria Mandeka, SKM melalui Tim Media Kesehatan Bagian Surveilans NS. Mendedes Kuspianty, S.Kep, kemarin (18/6).
Tidak hanya itu saja, pada lokasi lainnya petugas juga tidak mendapati pasien Covid-19 tengah melakukan isolasi mandiri dirumah. Bahkan, dari informasi yang didapatkan pasien ini justru pergi ke luar kota bersama suaminya.
“Saat kita akan melakukan penyemprotan disinfektan disekitar rumah pasien ini, kita mendapati rumah pasien dalam posisi terkunci rapat dari luar. Dan informasi yang kami dapatkan, pasien ini pergi ke rumah orang tuanya di Rejang Lebong. Dan saat kita konfirmasi kepada pasien, dia mengaku sudang berada dirumah orang tuanya di Curup,” lanjutnya.
Diketahui, total kasus Covid-19 yang ada di Kecamatan Lebong Utara mencapai sebanyak 26 orang diantaranya 20 kasus dinyatakan sembuh, 1 meninggal dunia dan 5 lainnya dalam masa isolasi mandiri. (bye)