Beranda Nasional Posko Pintu Masuk Lebong Resmi Dibubarkan

Posko Pintu Masuk Lebong Resmi Dibubarkan

176
Petugas posko Pospam di Desa Tik Tebing menghentikan pengendara sepeda motor yang datang dari arah BU untuk diperiksa sebelum masuk ke Lebong.

//12 Ribu Warga Masuk Lebong

LEBONG – Satgas Covid-19 Kabupaten Lebong resmi membubarkan 2 posko yang berada di pintu masuk Kabupaten Lebong yakni posko di Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas dan di Desa Bioa Sengok Kecamatan Rimbo Pengadang. Selama libur lebaran yang lalu, tercatat ada sebanyak 12 ribu warga dalam Provinsi Bengkulu yang masuk ke Kabupaten Lebong.
Ketua Koordinator Posko Covid-19 Lebong, Fahkrurrozi, S.Sos, M.Si, memastikan jika kemarin (17/5) merupakan hari terakhir penjagaan di posko pengamanan yang ada di 2 pintu masuk Kabupaten Lebong. Menurutnya, pembubaran posko ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 Nasional.
“Kita juga akan menarik seluruh petugas yang selama ini sudah bertugas di 2 posko tersebut termasuk juga pospam yang ada di depan Pasar Rakyat Lebong juga dibubarkan. Pembubaran ini sudah kita koordinasikan kepada pihak TNI dan Polri,” katanya.
Menurutnya, selama posko ini didirikan sejak 6-17 Mei tercatat ada sebanyak 12 ribu warga dalam Provinsi Bengkulu yang masuk ke Kabupaten Lebong. Rincianya, 7 ribu warga terdata di posko perbatasan Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas dan 5 ribuan warga terdata di posko perbatasan Air Dingin Kecamatan Rimbo Pengadang.
“Mayoritas yang datang ke Lebong ini tujuannya untuk berlibur bersama keluarga mereka. Apalagi, saat lebaran yang lalu tidak ada penutupan objek wisata yang dilakukan namun harus mematuhi prokes Covid-19. Sehingga, kunjungan warga meningkat saat libur lebaran yang lalu,” singkatnya. (wlk)