Beranda Nasional PPPK Hanya Untuk Tenaga Guru

PPPK Hanya Untuk Tenaga Guru

122
Apedo Irman Bangsawan

LEBONG – Sesuai dengan surat Kementerian Aparatur Sipil Negara Birokrasi dan Reformasi (Kemenpan RB) Kabupaten Lebong mendapatkan 381 kuota untuk CPNS dan PPPK.

Hanya saja, kriteria calon peserta pelamar PPPK yang hanya bisa mengikuti tes seleksi akan diambil dari tenaga guru honorer sekolah negeri dan swasta yang terdaftar di dapodik.

“Benar untuk calon peserta yang bisa mengikuti tes selelsi PPPK, khusus bagi mereka yang sudah terdaftar dalam data dapodik nasional, ” kata Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Hj. Nelawati, SP, MM melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Apedo Irman Bangsawan, SH kepada Radar Lebong.

Lanjutnya, sebagai gambaran masalah penggajian disamping gaji PPPK juga akan mendapatkan tunjangan keluarga, pangan, struktural dan fungsional serta tunjangan lainnya. Kemudian untuk persyaratan umum hampir sama dengan persyaratan tes Calon Pwgawai Negeri Sipil (CPNS) peserta PPPK batas umur minimal 20 tahun dan maksimal 1 tahun sebelum pensiun, tidak pernah dihukum penjara, tidak terlibat partai politik.

“Secara nasional PPPK bukan hanya untuk tenaga guru, namun juga ada tenaga kesehatan dan tenaga teknis, ” sampainya.

Sementara itu, kata Pedo, untuk tenaga teknis maupun kesehatan sampai dengan saat ini belum ada petunjuk detail yang diterima dari pemerintah pusat. Menurutnya, informasi tersebut akan disampaikan pada saat mengikuti rakorna, sehingga Tenaga Harian Lepas Terdaftar (THLT) disejumlah OPD boleh mengikuti PPPK atau tidak belum bisa dipastikan.

“Untuk persyaratan umum hampir sama dengan persyaratan tes CPNS, sedangkan batas usia minimal 20 tahun dan maksimal 1 tahun sebelum pensiun, tidak pernah dihukum penjara, tidak terlibat partai politik, ” singkatnya.(wlk)