Beranda Nasional PTM Muara Aman Dipastikan Tak Dihuni Pedagang

PTM Muara Aman Dipastikan Tak Dihuni Pedagang

247
Pedagang Siap Tempati PTM, Asal Ada Regulasi
Pasar Tradisional Modern (PTM) Eks Kios Muara Aman ini merupakan icon baru peningkatan ekonomi masyarakat Lebong.

LEBONG – Meski sudah diberikan lampu hijau untuk menghuni kios pada lantai I Pasar Tradisional Modern (PTM) eks kios Pasar Muara Aman pasca diresmikan oleh mantan Bupati Lebong, DR. H. Rosjonsyah, SIP, M.Si, namun dipastikan kios yang sudah siap huni tidak bakal ditempati pedagang. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya konflik antar sesama pedagang mengingat kios yang siap huni baru sebanyak 51 unit saja.
Plt. Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Lebong, Aris Munandar, SE, MM, mengungkapkan dari hasil pertemuan pihaknya dengan pedagang kios Pasar Muara Aman, pedagang sepakat untuk tidak menempati dulu 51 kios tersebut karena bakal ada pedagang yang tidak mendapatkan jatah kios nantinya. Apalagi, jumlah pedagang yang terdaftar ini mencapai sebanyak 85 pedagang.
“Jadi mereka (pedagang, red) sepakat untuk tidak menempati dulu 51 kios ini, untuk menghindari adanya cemburu sosial diantara sesama pedagang. Pedagang ini baru akan menempati kios tersebut jika jumlah kios yang siap huni ini sesuai dengan jumlah pedagang yang terdaftar,” katanya.
Disamping itu, sejauh ini beberapa fasilitas pada PTM eks kios pasar Muara Aman belum tersedia seperti lokasi parkir, listrik, PDAM serta kebersihan termasuk juga aturan penempatan pedagang pada pasar tersebut.
“Masih banyak yang harus disiapkan sebelum lokasi ini ditempati pedagang. Jadi, untuk saat ini belum ada pedagang yang bakal menempati PTM,” singkatnya. (wlk)