Beranda Nasional Puasa, Jam Kerja ASN Tunggu Petunjuk Pusat

Puasa, Jam Kerja ASN Tunggu Petunjuk Pusat

293
PNS Hanya Dijatah Libur Lebaran 6 Hari

LEBONG – Meski bulan puasa hanya tinggal menyisakan beberapa pekan kedepan, namun hingga saat ini penetapan jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) masih belum jelas. Pasalnya, Pemkab Lebong masih menunggu petunjuk resmi dari pemerintah pusat terkait dengan jam kerja ASN pada bulan Ramadhan mendatang.
“Sejauh ini kami masih menunggu SE resmi dari Kemenpan RB mengenai jam kerja ASN selama bulan Ramadhan 1442 H/2021 M, ” kata Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Hj. Nelawati, SP, MM, melalui Kabid Pengembangan Kompetisi Aparatur (PKA), Hairudin, SE, M.Ap didampingi Kasubid Diklat Wince Damayanti, S.KOM.
Jika berkaca pada jam kerja ASN di bulan Ramadhan sebelumnya, jumlah jam kerja ASN selama ramadhan biasanya minimal 32,50 jam per minggu dengan jam kerja yang dimulai dari pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB terhitung Senin hingga Kamis, kemudian khusus hari Jum’at dari pukul 08.30 WIB sampai dengan 15.30 WIB.
Sementara khusus untuk OPD pelayanan publik seperti Puskesmas dan RSUD jam pulang kantor Senin hingga Kamis pukul 14.00 WIB, Jum’at pukul 12.00 WIB, dan Sabtu pukul 13.00 WIB.
“Nanti kedisiplinan ASN akan tetap dipantau. Hal itu bertujuan agar ASN selama bulan ramadhan tetap disiplin dalam menjalan tugasnya,” singkatnya. (wlk)