Beranda Bengkulu Utara Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

272
Kondisi rumah yang diterjang angin puting beliung

BENGKULU UTARA – Hujan deras yang disertai angin kencang pada Sabtu (14/8) lalu membawa duka bagi warga Desa Gunung Selan Kecamatan Arga Makmur. Bagaimana tidak, puluhan rumah warga Desa Gunung Selan rusak parah setelah diterjang angin puting beliung. Tidak hanya rumah warga saja yang mengalami kerusakan namun tenda hajatan pada salah satu rumah juga ikut berantakan.
“Lebih kurang ada sebanyak 31 unit rumah warga yang terdampak bencana angin puting. Bantuan dari BPBD seperti terpal sudah diberikan,” kata Kades Gunung Selan, Mukti.
Sementara itu, salah korban bencana angin puting beliung, Siriski Atmojo, 34 tahun, menceritakan peristiwa ini terjadi begitu cepat saat hujan deras yang disertai angin kencang. Kondisi ini membuat atap dapur rumahnya mengalami kerusakan. Dirinya mengaku jika kejadian ini baru pertama kali terjadi.
“Saya merinding, kalo ingat kejadiannya karena sangat cepat sekali. Tiba-tiba muncul dan langsung membesar hingga akhirnya merusak atap rumah,” katanya.
Terpisah, Camat Kota Arga Makmur, Jon Kenedi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini, pihaknya bersama beberapa OPD terkait masih melakukan pendataan terhadap kerusakan akibat bencana angin puting beliung ini,” jelasnya.
“Setidaknya 19 rumah dilaporkan rusak, khususnya bagian atap. Beberapa fasilitas publik juga rusak. Kami saat ini tengah berada di lokasi kejadian. Saat ini bantuan darurat dari Pemda BU melalui BPBD sudah tiba di lokasi. Pemberian terpal untuk dapat digunakan sementara malam ini,” tandasnya. (aer)