Beranda Nasional Puskesmas Bakal Tracking Keluarga Pasien Covid-19

Puskesmas Bakal Tracking Keluarga Pasien Covid-19

169
Perangkat desa Pagar Agung melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh lingkungan desa.

LEBONG – Menyusul penolakan keluarga duka terhadap pemakaman pasien positif Covid-19 sesuai prokes, Puskesmas Semelako memastikan bakal melakukan tracking terhadap keluarga duka yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 tersebut. Masih dalam suasana duka kemarin (3/6) pemerintah desa Pagar Agung didampingi Polsek Lebong Tengah menyerahkan bantuan kepada keluarga pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia belum lama ini.
“Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi keluarga duka tidak terpapar covid-19. Namun, mengenai rencana ini kita serahkan sepenuhnya kepada perangkat desa setempat,” kata Kepala Puskesmas Semelako, Itje Andriyani, SKM.
Terkait dengan rencana ini, Kepala Desa Pagar Agung, Apriyudi, mengaku bakal membahas hal ini bersama perangkat desa dan juga pihak keluarga duka. Apalagi, saat ini pihak keluarga masih dalam suasana duka.
“Kita akan coba berikan pemahaman dulu dengan pihak keluarga almarhum dulu. Ini juga untuk kebaikan kita semua. Karena saat ini keluarga masih dalam suasana duka,” terangnya.
Disisi lain, tambah Kapolsek Lebong Tengah, Iptu Kuat Santosa, SH, kemarin (3/6) pihaknya bersama Pemdes setempat juga menyalurkan bantuan kepada keluarga duka berupa paket sembako sebagai bentuk kepedulian Satgas Covid-19 Kecamatan Lebong Tengah kepada keluarga duka.
“Semoga dengan bantuan ini, bisa membantu keluarga duka. Dan kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes Covid-19, demi kesehatan kita bersama,” singkat Kapolsek. (pry)