Beranda Nasional Puskesmas Kekosongan Stok Dosis Vaksin Kedua

Puskesmas Kekosongan Stok Dosis Vaksin Kedua

58
Pelaksanaan vaksinasi beberapa waktu lalu

LEBONG – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak terhadap masyarakat beberapa waktu lalu, belum dapat dilanjutkan kembali penyuntikan vaksin dosis kedua. Pasalnya, saat ini Puskesmas mengalami kekosongan stok vaksin kedua untuk disuntikan kepada masyarakat yang sudah disuntik vaksin dosis pertama.
“Antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 serentak ini, pada dosis pertama beberapa waktu lalu ada sebanyak 388 orang yang disuntikan vaksin ditambah dari 53 personil TNI. Saat ini kami belum bisa melanjutkan penyuntikan vaksin dosis kedua, karena stoknya masih kosong,” kata Kepala Puskesmas Uram Jaya, Widiya Astuti HP, SKM.
Diakuinya, kekosongan stok vaksin dosis kedua ini sudah terjadi lebih kurang satu minggu ini. Kekosongan inipun telah disampaikan ke Dinkes Lebong dan berharap dapat segera diberikan sehingga penyuntikan vaksin serentak dosis kedua ini dapat kembali dilaksanakan pihaknya.
“Sementara ini, kita sudah melakukan penyuntikan dosis kedua baru kepada 72 orang dari stok vaksin yang tersisa,” lanjutnya.
Terkait dengan kondisi ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang sudah melakukan penyuntikan vaksin dosis pertama untuk bersabar sembari pihaknya menunggu pengiriman stok vaksin dosis kedua.
“Kami juga mengimbau masyarakat, meski sudah dilakukan vaksinasi tetap harus mematuhi prokes Covid-19,” singkatnya. (rak)