Beranda Nasional Puskesmas Muara Aman Tracking Kasus Baru Covid-19

Puskesmas Muara Aman Tracking Kasus Baru Covid-19

156
Tim kesehatan dari Puskesmas Muara Aman didampingi Bhabinkatibmas saat melakukan tracking covid-19.

LEBONG – Menyusul adanya warga dalam Kecamatan Lebong Utara yang dinyatakan positif Covid-19, Puskesmas Muara Aman kemarin (20/4) melakukan tracking terhadap warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19. Dari tracking ini kemarin, sebanyak 7 orang warga dilakukan swab PCR dan hasilnya akan dikirimkan ke Laboratorium di Bengkulu.
“Dari hasil tracking ini, kita mengambil swab PCR terhadap 7 orang warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Dan mereka ini sudah kita minta untuk melakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan,” kata Kepala Puskesmas Muara Aman Febria Mandeka, SKM.
Menurutnya, tracking ini dilakukan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 terhadap warga yang pernah melakukan kontak dengan pasien Covid-19 termasuk juga mengantisipasi penyebaran Covid-19 terhadap warga lainnya.
Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Kemudian, pihaknya juga bakal melakukan pengawasan terhadap warga yang diminta untuk melakukan isolasi mandiri.
“Mereka yang diminta untuk melakukan isolasi mandiri ini tetap akan kita pantau hingga 14 hari kedepan. Setelah itu nanti akan kita lakukan tes ulang, untuk memastikan kondisi mereka,” singkatnya. (bye)