Beranda Bito Sadei Pustu Alihfungsi Jadi Kantor Lurah, Kondisinya Memprihatinkan

Pustu Alihfungsi Jadi Kantor Lurah, Kondisinya Memprihatinkan

12
Pustu Alihfungsi Jadi Kantor Lurah, Kondisinya Memprihatinkan
Lurah Embong Panjang Sangki Suwardoyo (foto Paras/radarlebong.com)

LEBONG TENGAH, radarlebong.com – Kondisi kantor Kelurahan Embong Panjang Kecamatan Lebong Tengah cukup memprihatinkan. Bagaimana tidak, dari berdirinya kelurahan setempat belum juga memiliki kantor sendiri dan masih menempati bekas Puskesmas Pembantu atau Pustu.

Tak hanya itu, mirisnya lagi pustu yang saat ini masih ditempati sebagai kantor kelurahan tersebut dalam kondisi rusak serta banyak mengalami kebocoran ketika sedang turun hujan.

Lurah, Sangki Suwardoyo mengatakan jika usulan untuk pembangunan kantor kelurahan baru sudah sering disampaikan oleh pihaknya kepada Pemkab Lebong.

Namun sampai saat ini usulan tersebut tidak juga diprioritaskan untuk direalisasi. Sehingga pihaknya masih menempati bekas bangunan pustu yang dfijadikan sebagai kantor dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga : Dibiarkan Rusak, Akhirnya Kantor Lurah Mubai Bakal di Rehab

“Kalau usulan hampir setiap tahun itu selalu diusulkan, tapi sampai saat ini usulan kita tidak juga di akomodir. Padahal kontor yang saat ini kita tempati kondisinya sangat sempit dan juga sudah banyak mengalami kerusakan,” sampainya.

Menurutnya, apabila kerusakan terhadap kantor kelurahan ini tidak segera dilakukan upaya perbaikan. Maka dipastikan kerusakan pada bangunan ini akan semakin parah. Untuk itulah, pihaknya berharap Pemkab Lebong atau dinas terkait dapat memprioritas pembangunan kantor kelurahan yang baru.

“Harapan kami Pemkab Lebong bisa lebih memperhatikan kondisi kelurahan ini, sebab untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masfgyarakat tentunya fasilitas penunjangnya juga harus memadai,” harapnya. (arp)