Beranda Nasional Putra Mubai Resmi Pimpin Kemenag Lebong

Putra Mubai Resmi Pimpin Kemenag Lebong

226
Kakan Kemenag Lebong H. Heriansyah S.Ag, MH, berfoto bersama usai sertijab kemarin.

LEBONG – Menyusul pergantian pejabat dilingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu yang telah digelar beberapa waktu lalu, kemarin (9/2) Kantor Kemenag Lebong menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kantor Kemenag Lebong dari pejabat sebelumnya Drs. H. Ajamalus, MH, kepada pejabat yang baru H. Heriansyah, S.Ag, MH. Diketahui, Kepala Kantor Kemenag Lebong ini ternyata merupakan putra daerah Kabupaten Lebong yang berasal dari Kelurahan Mubai Kecamatan Lebong Selatan.
Mantan Kepala Kemenag Lebong, Drs. H. Ajamalus, SH, dalam kesempatan ini kemarin menitipkan lanjutan pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Lebong. Dijelaskannya, dalam masa jabatannya lebih kurang selama 10 bulan 4 hari menjadi Kepala Kemenag Lebong, terdapat sebanyak 6 KUA yang belum memiliki kantor sendiri.
“Alhamdulillah, saat ini dari jumlah itu terdata 5 KUA sudah mendapatkan tanah hibah dan tinggal pelaksanaan pembangunannya lagi. Saya titipkan, lanjutan pembangunan KUA ini kepada pejabat selanjutnya. Saya juga menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf jika selama masa jabatan saya sebagai Kepala Kemenag Lebong terdapat berbagai kekurangan,” katanya.
Sementara itu, Kakan Kemenag Lebong, H. Heriansyah, S.Ag, MH, dalam kesempatan yang sama kemarin berjanji akan melanjutkan program pembangunan yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh mantan Kepala Kemenag Lebong. Apalagi, Heriansyah mengaku jika dirinya merupakan putra daerah Kabupaten Lebong yang beradal dari Kelurahan Mubai Kecamatan Lebong Selatan.
“Tentunya, amanah dan tanggung jawab serta program pembangunan yang sebelumnya sudah dilakukan harus tetap dilanjutkan. Dan sebagai putra daerah Kabupaten Lebong, saya siap untuk memberikan sumbangsih yang terbaik demi kemajuan umat. Meski amanah ini cukup berat, tapi akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkannya. Tentunya hal ini tidak bisa saya laksanakan sendiri tanpa ada dukungan dan kerja sama dari seluruh jajaran Kemenag Lebong dan masyarakat,” singkatnya. (cw1)