Beranda Bengkulu Utara Ramadhan, Pemda BU Gelar Doa Bersama

Ramadhan, Pemda BU Gelar Doa Bersama

130
Acara do'a bersama Pemkab BU sambut bulan suci ramadhan

BENGKULU UTARA – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Utara menggelar doa bersama secara terbatas dengan protokol kesehatan di Balai Daerah BU, Senin (12/4). Dalam penyampaiannya, Mi’an mengatakan doa bersama ini dalam rangka memohon kesehatan, keselamatan, keberkahan dan ridha dari Allah SWT, agar lancar dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan dan lancarnya ikhtiar pemerintah dalam penanganan COVID-19.
“Mudah-mudahan di bulan Ramadhan ini doa kita panjatkan, COVID-19 ini segera dicabut oleh Allah SWT. Semoga upaya-upaya pemerintah, dimudahkan dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekaligus upaya penanganan kesehatan, pelaksanaan sosialisasi vaksinasi berjalan dengan lancar,” ujar Mi’an.
Mi’an pun mengingatkan masyarakat, dengan dibolehkannya melaksanakan salat berjamaah di masjid pada bulan Ramadhan, masyarakat harus melaksanakan protokol kesehatan.
Selain itu, Bupati juga menyinggung terkait musibah kebakaran Pasar Purwodadi, yang membuat sedikit banyaknya pengaruh yang signifikan terhadap perputaran ekonomi di daerah. Hal ini tentunya sambung Mi’an, pemerintah tentu tidak tinggal diam, ia telah meminta bantuan kepada pusat yakni Kementerian Perdagangan dan Kementerian PUPR. Agar, dukungan gubernur dan Kementerian dapat dibangun pasar yang modern daripada sekarang.
“Kita tetap optimis, bahwa semua permasalahan ini atas ridho Allah, dapat dimudahkan akhir urusan kita semua,” demikian Mi’an.
Untuk diketahui, acara doa bersama yang dilanjutkan dengan tarawih dan witir ini, diisi ceramah oleh KH. Damami, SH, MH dan salat tarawih dan witir dengan Imam Ketua MUI BU Jaya Rachman, SE. Diikuti oleh Sekda Bengkulu Utara, Forkopimda, Kapolres Bengkulu Utara, Ketua MUI, segenap Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi wanita. (aer)