Beranda UTAMA Rame-Rame, PNS Urus Naik Pangkat Demi Naik Gaji

Rame-Rame, PNS Urus Naik Pangkat Demi Naik Gaji

148
Rame-Rame, PNS Urus Naik Pangkat Demi Naik Gaji
Terlihat beberapa PNS menyampaikan berkas usulan kenaikan pangkat ke kantor BKPSDM Lebong.

RadarLebong.com, LEBONG – Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di LebongĀ  yang sudah memenuhi persyaratan untuk naik pangkat mulai mempersiapkan usulan kenaikan pangkat tersebut.

Apalagi, tujuan dari kenaikan pangkat sendiri akan membuat setiap PNS memiliki gaji dan tunjangan yang lebih besar yang sudah diatur dalam PP Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil.

Buktinya, hingga kemarin (24/1), rame-rame PNS Lebong usul kenaikan pangkat periode april ke Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong.

” Kami mengimbau bagi PNS yang sudah memenuhi syarat kenaikan pangkat silakan diserahkan ke kantor BKPSDM Lebong. Terlebih lagi, berkas tersebut akan dilakukan verifiksi sebelum di kirim ke Provinsi yang selanjutnya disampaikan ke BKN, ” terang Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH, ME melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai Chandra, SH.

Dan hingga senin lalu, sudah 262 PNS mengajukan usulan naik pangkat ke Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong.

“Sekarang masih dalam proses input ke aplikasi BKN Regional 7 Palembang, ” ujarnya.

Disebutkannya, 262 PNS yang mengajukan berkas kenaikan pangkat meliputi, 41 orang PNS golongan VI, 197 orang PNS golongan III, 24 orang PNS golongan II.

” Untuk itulah, diharapkan bagi PNS yang telah memenuhi persyaratan usul kenaikan pangkat, agar dapat segera menyampaikan berkas yang dimaksud ke kantor BKPSDM,” tukasnya.(wlk)