Beranda Nasional Ratusan APS Paslon Bakal Dimusnahkan

Ratusan APS Paslon Bakal Dimusnahkan

167

LEBONG – Setelah melakukan penertiban terhadap Alat Peraga Sosialisasi (APS) pasangan calon (paslon) Pilkada serentak 2020, hasilnya ratusan APS milik paslon ini bakal dimusnahkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebong. Rencananya, pemusnahan APS ini sendiri bakal digelar Jum’at (23/10) mendatang.
Divisi Pengawasan, Humas dan Hubla Bawaslu Lebong, Melky Agustian, SH, mengaku jika penertiban APS paslon Pilkada ini yang telah digelar pihaknya sejak 13 Oktober lalu telah selesai dilakukan. Hasilnya, lebih kurang 500 APS milik paslon Pilkada yang ditertibkan pihaknya bersama Dinas Satpol PP Lebong.
“Saat ini masih ada beberapa APS yang belum kita tertibkan karena APS tersebut berbentuk neon box seperti APS bergambar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang berada di Desa Suka Marga. Tapi hal ini secepatnya akan kita tertibkan, teknis penertibannya seperti apa kita lihat saja nanti,” ujar Melky.
Disebutkannya, APS terbanyak yang ditertibkan pihaknya ini diantaranya adalah milik Kopli Ansori-Fahrurrozi, Teguh Raharjo Eko Purwoto-Nasirwan Toha, Armansyah Mursalin-Masropen serta APS milik Pemprov Bengkulu yang menampilkan gambar Rohidin Mersyah.
“Data lengkapnya masih dihitung. Ya, APS ini bakal dimusnahkan rencananya pemusnahan ini akan kita lakukan Jum’at (23/10) mendatang,” katanya.
Melky mengaku, sebelum penetiban dilakukan pihaknya telah menyampaikan kepada masing-masing LO paslon Pilkada maupun paslon petahana. “Penertiban ini kita lakukan sesuai dengan aturan berlaku,” singkatnya. (bye)