Beranda Politik Ratusan APS Paslon Pilkada Ditertibkan

Ratusan APS Paslon Pilkada Ditertibkan

158
Ratusan APS milik Paslon Pilkada ditertibkan Satpol PP bersama Bawaslu Lebong.

LEBONG – Satpol PP dan Bawaslu Kabupaten Lebong kembali melakukan penertiban terhadap Alat Peraga Sosialisasi (APS) milik Pasangan Calon (Paslon) pada Pilkada serentak 2020. Hasilnya, ratusan APS di 3 kecamatan ditertibkan karena dinilai tidak sesuai ketentuan.
Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Lebong Zainal Husni, SH, MH melalui Kabid Ketertiban Umum Andrian Aristiawan, SH, mengaku penertiban kemarin dilakukan pihaknya bersama Bawaslu di 3 kecamatan. Hasilnya, ada 107 APS milik Paslon Pilkada Lebong dan 12 APS milik Paslon Pilkada Provinsi Bengkulu yang berhasil ditertibkan pihaknya.
“Total APS yang sudah kita tertibkan hingga saat ini mencapai lebih kurang 300 APS,” ungkapnya.
Dirinya memastikan, dalam waktu dekat ini pihaknya dan Bawaslu Lebong bakal kembali melakukan penertiban terhadap APS yang berada di beberapa kecamatan lain dalam Kabupaten Lebong. Hanya saja, rencana ini masih akan dikoordinasikan pihaknya ke Bawaslu Lebong.
Ditempat yang sama, Divisi Pengawasan, Humas dan Hubla Bawaslu Lebong Melki Agustian, SH, menjelaskan sesuai aturan APS maupun APK yang tidak sesuai dengan aturan KPU mesti ditertibkan.
“Kita hanya menjalankan aturan yang sudah ditetapkan. Kalau untuk APK, tetap harus mengacu pada aturan KPU,” singkatnya. (wlk)