Beranda Nasional Ratusan Penyelenggara Pilkada Dinyatakan Reaktif

Ratusan Penyelenggara Pilkada Dinyatakan Reaktif

249
KPU Lebong Luncurkan Tahapan Pemilu 2024
Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr, SE

LEBONG – Dari hasil rapid test yang dilakukan terhadap penyelenggara Pilkada yang bakal bertugas pada 9 Desember mendatang di RSUD Lebong, ternyata ratusan penyelenggara Pilkada di Kabupaten Lebong dinyatakan reaktif. Alhasil, mereka ini diminta untuk melakukan isolasi mandiri dan bakal dilakukan rapid test ulang yang rencananya akan dilakukan pada 6 Desember mendatang.
“Datanya sudah kita terima dari pihak rumah sakit, ada ratusan penyelenggara mulai dari PKK, PPS, KPPS, Sekretariat, Linmas yang dinyatakan reaktif oleh pihak RSUD Lebong,” kata Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr, SE, kepada Radar Lebong kemarin (3/12).
Meski demikian, temuan ratusan penyelenggara Pilkada di Lebong yang dinyatakan reaktif ini telah diteruskan pihaknya ke KPU Provinsi Bengkulu untuk dilaporkan ke KPU Pusat. Dan juga, mereka yang dinyatakan reaktif ini sudah diminta untuk melakukan isolasi mandiri.
“Mereka sudah diminta melakukan isolasi mandiri, dan nanti pada 6 Desember akan dilakukan rapid test ulang pada unit kesehatan terdekat sesuai wilayah masing-masing,” terangnya.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 4 Desember 2020