Beranda Nasional Ratusan Warga Dinyatakan Reaktif Covid-19

Ratusan Warga Dinyatakan Reaktif Covid-19

362
Satgas Covid-19 menutup jalur alternatif masuk ke Lebong.

//Dari 3.216 Warga yang ingin ke Lebong

LEBONG – Setelah lebih kurang 5 hari diberlakukannya posko Covid-19 di 2 pintu masuk Lebong, tercatat ada ratusan warga yang dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab antigen yang dilaksanakan pada 2 posko tersebut. Bahkan, tercatat ada sebanyak 3.216 orang warga yang terdata akan masuk ke Lebong.
“Sampai tadi siang (kemarin, red) ada lebih kurang sebanyak 3.216 orang warga yang akan masuk ke Lebong melalui Desa Bioa Sengok maupun Desa Tik Tebing,” kata Ketua Koordinator Posko Covid-19 Kabupaten Lebong, Fakhrurrozi, S.Sos, M.Si, melalui Kasubbid Pencegahan, Masayu Uminil Hana, SH kepada Radar Lebong.
Ribuan warga yang terdata akan masuk ke Lebong ini diantaranya melalui Desa Bioa Sengok sebanyak 1.762 orang dan 44 orang diantaranya dinyatakan reaktif. Kemudian melalui Desa Tik Tebing ada sebanyak 1.454 orang dan 56 orang diantaranya dinyatakan reaktif Covid-19.
“Ada 100 orang warga dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab antigen ditempat,” terangnya.
Disisi lain, untuk mengantisipasi warga yang nekat masuk ke Lebong tanpa melakukan posko Covid-19, pihaknya telah menutup akses jalan alternatif yang ada di Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas.
“Jalur alternatif sudah kita tutup, seluruh warga yang akan masuk ke Lebong mesti melalui posko Covid-19. Ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam Kabupaten Lebong serta melakukan deteksi dini terhadap warga reaktif,” singkatnya. (wlk)