Beranda Nasional Reaktif, 8 Warga Luar Gagal Masuk Lebong

Reaktif, 8 Warga Luar Gagal Masuk Lebong

164
Petugas medis di posko pintu masuk Lebong melakukan tes swab antigen terhadap warga yang akan ke Lebong.

LEBONG – Dari total 177 orang warga yang akan masuk ke Lebong melalui Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong, 8 orang yang berasal dari luar Lebong gagal masuk karena dari hasil swab antigen yang dilaksanakan mereka dinyatakan reaktif. Serta 1 orang warga Lebong yang dinyatakan reaktif langsung diantar pulang kerumahnya untuk melakukan isolasi mandiri.
Ketua Koordinator Posko Covid-19 Lebong, Fakhrurrozi, S.Sos, M.Si, melalui Kasubbid Pencegahan, Masayu Uminil Hana, SH, membenarkan ada 9 warga yang hendak masuk ke Lebong namun dari hasil swab antigen dinyatakan reaktif Covid-19. 9 warga ini diantaranya 8 warga luar Lebong dan satu warga dalam Kabupaten Lebong.
“Mereka yang berasal dari luar Lebong ini kita minta untuk pulang ke rumahnya masing-masing, sedangkan untuk warga dalam Kabupaten Lebong, tadi langsung dikawal Satgas Covid-19 pulang kerumahnya untuk melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya.
Ditambahkannya, total jumlah warga yang hendak masuk ke Lebong pada hari pertama diberlakukannya posko Covid-19 di perbatasan ini mencapai sebanyak 657 orang, masing-masing sebanyak 327 orang melalui posko di Desa Tik Tebing dan sebanyak 330 orang melalui posko di Desa Bioa Sengok Kecamatan Rimbo Pengadang.
“Kalau yang ditemukan reaktif pada hari pertama di posko di Desa Tik Tebing ada sebanyak 13 orang dan di Desa Bioa Sengok ada sebanyak 8 orang,” terangnya. (wlk)