Beranda Nasional Refocussing, Perbaikan Gedung Disperindagkop Terancam

Refocussing, Perbaikan Gedung Disperindagkop Terancam

213
Beginilah kondisi gedung kantor Disperindagkop dan UKM Lebong, yang sudah banyak mengalami kerusakan parah.

LEBONG – Lagi-lagi, alasan refocussing anggaran di tahun 2021 ini. Sehingga, anggaran perbaikan Gedung Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disprindagkop dan UKM) Kabupaten Lebong yang diusulkan di tahun 2020 senilai Rp 750 juta, turun menjadi Rp 430 jutaan.

Untuk itu, OPD teknis akan melakukan refisi perencanaan, sesuai dengan anggaran yang telah diajukan.

“Memang yang kita ajukan tidak akan mencakup semua yang akan diperbaiki, namun nanti akan kita ajukan kembali, ” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disprindagkop dan UKM Kabupaten Lebong, Aris Munanda, SE, MM kepada Radar Lebong.

Diakuinya, terbaru pihaknya kembali menerima surat bahwa kembali akan dilakukan recofusing. Akan tetapi pihaknya belum mengetahui apakah usulan untuk anggaran perbaikan gedung terkena recofusing atau tidak.

“Kita belum mendapat pemberitahuan lagi dari Tim Anggaran Pemerintah daerah (TAPD) Lebong, ” terangnya.

Sementara itu lanjutnya, ketika Bupati Lebong, Kopli Ansori melakukan sidak di gedung Disprindagkop dan UKM beberapa waktu lalu. Dimana, untuk masalah perbaikan sudah disampaikan oleh pihaknya. Untuk itulah dirinya berharap pengajuan anggaran yang telah disampaikan, nantinya tidak terkena pemotongan sehingga bangunan gedung bisa diperbaiki.

“Itu yang kita harapkan mengingat kondisi gedung kita yang saat ini sudah banyak mengalami kerusakan, ” harapnya.

Apalagi Disperindagkop dan UKM sendiri merupakan salah satu organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan pelayanan publik. Baik itu untuk kepengurusan yang diminta masyarakat, sehingga pihaknya lebih maksimal dalam mendukung dan membantu visi dan misi bupati dan Wakil bupati Lebong dalam melayani masyarakat.

“Kami melayani masyarakat yang berkaitan dengan izin baik UMKM atau perdagangan, ” demikian Aris Munandar. (wlk)