Beranda Nasional Resepsi Pernikahan Dilarang Gunakan Hiburan dan Prasmanan

Resepsi Pernikahan Dilarang Gunakan Hiburan dan Prasmanan

1112
Satgas Covid-19 Lebong tetap melarang kegiatan hiburan pada kegiatan resepsi pernikahan yang digelar masyarakat.

LEBONG – Sesuai dengan hasil rapat Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Lebong, meski membolehkan adanya kegiatan resepsi pernikahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, namun Satgas Covid-19 Lebong tetap melarang adanya kegiatan hiburan musik serta prasmanan pada resepsi pernikahan yang bakal digelar oleh masyarakat.
Wakil Ketua Satgas Covid-19 Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.Ik, menegaskan jika masyarakat tetap dilarang untuk melaksanakan kegiatan hiburan dan prasmanan pada resepsi pernikahan. Hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa yang dikhawatirkan dapat menjadi penyebaran Covid-19.
“Khusus untuk hiburan dan prasmanan pada resepsi pernikahan ini tidak dapat di tolerir sama sekali, karena hal tersebutlah yang nantinya akan menimbulkan potensi kerumunan yang berpotensi memicu penyebaran Covid-19,” ujarnya.
Meski kegiatan hiburan pada resepsi pernikahan ini merupakan salah satu potensi perputaran ekonomi masyarakat, namun ditengah kondisi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi kegiatan tersebut belum dapat diizinkan untuk kebaikan bersama.
“Saya telah membuktikan sendiri sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat, melalui acara pernikahan adik saya beberapa hari yang lalu. SE Gubernur ini bisa dijalankan, dan tidak menimbulkan kerumunan dalam acara pernikahan tersebut, karena telah disusun sesuai dengan SE point ke tiga pasal 5 yaitu wajib membagi undangan menjadi tiga sesi waktu yang berbeda,” lanjutnya.
Sementara itu, Plh. Bupati Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si, berharap agar masyarakat di Kabupaten Lebong dapat mematuhi keputusan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong. Keputusan ini, katanya, bukan keputusan pribadi melainkan keputusan bersama Satgas Covid-19 Lebong.
“Perlu ditekankan bahwa ini bukan merupakan kesepakatan pribadi, melainkan kesepakatan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong,” singkatnya. (cw1)