Beranda Nasional Resmikan PSC, Bupati Minta Pelayanan Kesehatan Jangan Lemot

Resmikan PSC, Bupati Minta Pelayanan Kesehatan Jangan Lemot

136
Bupati, Wabup, Kapolres, Asisten I, Kepala Dinkes saat menggunting pita tanda diresmikannya gedung Publik Service Center (PSC) Dinkes Lebong.

LEBONG – Bupati, Kopli Ansori dan Wabup, Drs. Fahrurrozi, M.Pd, kemarin (9/4) meresmikan gedung Publik Service Center (PSC) 119 milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong. Pada kesempatan itu, Bupati meminta agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat dalam Kabupaten Lebong dilaksanakan dengan cepat dan tepat serta tidak lemot alias (lambat, red).
“Jangan hanya simulasinya saja yang sigap dan cepat, tapi pada praktiknya secara nyata untuk masyarakat juga harus seperti yang disimulasikan, jangan malah lemot. Pelayanan kesehatan bagi masyarakat harus dilakukan 24 jam,” tegas Bupati.
Meski demikian, dirinya mengapresiasi upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan pembangunan gedung PSC ini. Namun, dirinya meminta Dinkes Lebong agar benar-benar memaksimalkan tupoksi mereka pada bidang kesehatan masyarakat sehingga tidak ada keluhan dari masyarakat.
“Saya tidak ingin lagi ada keluhan dari masyarakat dengan pelayanan kesehatan. Saya berharap kita semua dapat bekerja untuk masyarakat khususnya pada bidang pelayanan dasar seperti halnya bidang kesehatan ini,” lanjutnya.
Disamping itu, Bupati juga meminta Wabup Drs. Fahrurrozi, M.Pd, untuk melakukan pengawasan secara intens terhadap realisasi pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Lebong. Sehingga, pelayanan kesehatan bagi masyarakat ini benar-benar dapat maksimal dilaksanakan pada seluruh unit layanan kesehatan yang ada dalam Kabupaten Lebong.
“Saya berharap seluruh unit kesehatan yang ada, untuk selalu siaga memberikan pelayanan bagi masyarakat,” harapnya.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 10 April 2021