Beranda Nasional Reward Paskibraka Tak Masuk DPA

Reward Paskibraka Tak Masuk DPA

87
HUT Lebong, Pemkab Serahkan Reward Paskibraka
HUT Lebong, Pemkab Serahkan Reward Paskibraka

LEBONG – Meskipun Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Lebong sukses mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 belum lama ini, sayangnya reward yang biasanya diberikan atas kerja keras Paskibraka ini ternyata tidak masuk dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong.
“Reward paskibraka ini tidak masuk dalam DPA kita tahun ini. Tapi kita akan berupaya untuk tetap memberikan reward bagi mereka dan rencananya akan kita usulkan pada RAPBD-Perubahan nanti,” kata Kepala Disparpora Lebong. Ir. Eddy Ramlan, M.Si.
Tak jauh berbeda dengan reward yang diberikan Pemkab Lebong tahun sebelumnya, rencananya tahun ini Pemkab akan memberikan reward dalam bentuk laptop bagi paskibraka ini. Disamping karena masih pandemi Covid-19, pemberian laptop ini dinilai jauh lebih memberikan manfaatkan bagi Paskibraka yang masih pelajar ini.
“Mudah-mudahan nanti diakomodir dalam RAPBD-P, memang reward study tour tidak kita laksanakan lagi karena pandemi Covid-19. Tapi tahun sebelumnya kita sudah memberikan reward berbentuk laptop yang lebih berguna untuk mereka sebagai sarana penunjang belajar,” terangnya.
Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong, Doni Ardiansyah, A.Md, berharap Pemkab Lebong dapat merealisasikan pemberikan reward bagi anggota Paskibraka yang bertugas pada upacara peringatan HUT RI ke-76 belum lama ini.
“Meski reward studi tour ini sudah tidak lagi dilaksanakan sejak pandemi Covid-19, kami berharap pemerintah dapat bijak untuk memberikan reward bagi anggota Paskibraka ini atas kerja keras mereka pada peringatan HUT RI di Lebong,” harapnya. (dap)