Beranda UTAMA Ribuan ASN Pemkab Lebong Belum Gajian

Ribuan ASN Pemkab Lebong Belum Gajian

3102
APBD Turun, Lebong 98 Persen Bergantung Transfer Pusat
Kabid Anggaran BKD Lebong, Riswan Effendi, SE, MM.

RadarLebong.com, LEBONG – Meski saat ini sudah memasuki minggu kedua tahun 2022, namun ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) mesti bersabar menunggu gaji bulanan yang biasanya diterima awal bulan. Pasalnya, gaji bulan Januari 2022 ini memang belum dibayarkan Pemkab Lebong.

“Memang untuk gaji bulan Januari, berbeda penyalurannya dengan bulan lainnya karena OPD harus menyiapkan dulu syarat administrasi untuk pengajuan gaji Januari ini,” kata Kabid Anggaran BKD Lebong, Riswan Effendi, SE, MM.

Beberapa syarat untuk pengajuan pencairan gaji bulan Januari ini seperti menyiapkan anggaran kas hingga SK penunjukkan pengelolaan anggaran. Meski demikian, diperkirakan dalam 2 atau 3 hari kedepan pencairan gaji ASN ini sudah bisa direalisasikan.

“Itupun kalau anggaran kas dan pengelola anggaran di OPD itu sudah ditetapkan,” terangnya.

Disisi lain, Riswan mengungkapkan pada APBD Lebong tahun anggaran 2022 untuk gaji ASN telah dialokasikan dana lebih kurang sebesar Rp 256,3 miliar. Alokasi ini sudah termasuk tunjangan ASN dan tunjangan keluarga

“Walaupun ada kenaikan tapi jumlahnya tidak terlalu signifikan, kecuali jika terjadi penambahan jumlah ASN atau PPPK,” tandasnya. (bye)