Beranda Nasional Rp 22 Miliar Untuk TPP ASN

Rp 22 Miliar Untuk TPP ASN

225

LEBONG – Pada tahun anggaran 2021, Pemkab Lebong telah mengalokasikan anggaran tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dalam APBD Lebong 2021. Total anggaran TPP yang sudah dialokasikan selama tahun 2021 ini mencapai sebesar Rp 22 miliar. Hal ini disampaikan Plt. Kepala BKD Lebong, Erik Rosadi, SSTP, M.Si melalui Kabid Anggaran, Riswan Effendi, SE.
“Total anggaran TPP yang sudah dialokasikan dalam APBD 2021 mencapai sebesar Rp 22 miliar,” katanya.
Meski demikian, dirinya mengaku belum tahu secara pasti kapan pencairan TPP ASN ini bisa dilakukan. Mengingat saat ini, Pemkab Lebong masih dalam tahap penatausahaan keuangan dan bakal melakukan koordinasi lebih dulu ke Kemendagri.
“Saat ini kita masih merampungkan tahapan penatausahaan keuangan. Jika ini sudah selesai, maka proses pencairan anggran bisa dilaksanakan,” lanjutnya.
Disinggung mengenai TPP ASN tahun 2020 yang belum dibayarkan, Riswan menjelaskan jika pada tahun 2020 lalu Pemkab Lebong hanya mampu mencairkan TPP ASN selama 5 bulan saja. Sedangkan sisanya, tidak bisa dicairkan karena mengalami keterbatasan keuangan serta refocussing anggaran yang diinstruksikan oleh pemerintah pusat.
“Tahun lalu (2020, red), hanya 5 bulan yang bisa dicairkan. Disamping karena keterbatasan keuangan daerah, ini juga disebabkan adanya refocussing anggaran sesuai perintah pemerintah pusat untuk penanganan Covid-19” singkatnya. (cw1)