Beranda Nasional Rp 9,7 M Disiapkan Untuk THR ASN

Rp 9,7 M Disiapkan Untuk THR ASN

376

LEBONG – Meski hari raya Idul Fitri masih satu bulan kedepan, namun saat ini Pemkab Lebong telah menyiapkan alokasi anggaran untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dijajaran Pemkab Lebong. Tak tanggung-tanggung, total anggaran yang disiapkan untuk pembayaran THR ini mencapai sebesar Rp 9,7 miliar.
“THR yang akan dibayarkan ini nanti adalah sesuai gaji ASN yang dibayar pada bulan Mei. THR ini akan direalisasikan kepada seluruh ASN mulai dari Golongan IV hingga Golongan I,” kata Plt. Kepala BKD Lebong, Erik Rosadi, SSTP, M.Si melalui Kabid Perbendaharaan, Rapinala, SE, M.Ak.
Dijelaskannya, Rp 9,7 miliar ini akan direalisasikan bagi 2.477 ASN dijajaran Pemkab Lebong. Masing-masing ASN ini akan menerima THR satu bulan gaji. Namun, pembayaran THR ini berkemungkinan baru akan dilaksanakan satu minggu sebelum lebaran Idul Fitri mendatang dan masih menunggu aturan dari pemerintah pusat. “Biasanya seminggu sebelum lebaran hari raya Idul Fitri, THR ini sudah dibayarkan. Semoga saja dalam waktu dekat ini, sudah ada juknis untuk pembayaranya,” singkatnya. (wlk)