Beranda Nasional Rumah BSPS 2019 Rusak Dihantam Badai

Rumah BSPS 2019 Rusak Dihantam Badai

157
Tampak rumah Zainal Rusak berat, Sehingga Berharap adanya Bantuan dari pemerintah

LEBONG – Malang nasib yang dialami Zainal (65) warga Desa Bungin Kecamatan Bingin Kuning. Bagaimana tidak, rumah miliknya yang dibangun dari Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019 silam saat ini dalam kondisi rusak berat pasca dihantam badai beberapa waktu lalu. Parahnya, atap rumah yang sebelumnya sudah terpasang saat ini sudah tidak ada akibat badai.
“Saya dan keluarga memang belum menempati rumah ini, karena pembangunannya belum selesai secara utuh seperti ada bagian dinding yang belum di semen, belum ada dinding pembatas antar ruangan, dan lantainya masih tanah. Belum lagi kami tempati, dan sekarang sudah rusak,” cerita Zainal kemarin (9/4).
Dirinya mengaku hanya bisa pasrah atas kerusakan pada rumah miliknya itu, karena untuk memperbaiki kerusakan dan melengkapi bangunan rumah tersebut dirinya dan keluarga terkendala ekonomi. Bahkan, saat ini ia dan keluarga menumpang di kantor Polsubsektor Bingin Kuning.
“Memang rencananya mau mengajak keluarga untuk menetap disana, tetap karena sudah rusak dan lantainya juga masih tanah. Jadi, sementara ini kami menumpang dulu disini,” terangnya.
Meski demikian, dirinya berharap ada perhatian dari Pemkab Lebong untuk dapat memperbaiki kerusakan rumah miliknya itu yang berasal dari BSPS tahun 2019 silam. Sehingga, rumah tersebut dapat ditempatinya dengan keluarga.
“Dulu sudah diserahterimakan kepada saya, saat itu kondisinya lantai masih tanah, belum ada dan saat ini meminjam pintu dari kantor Polsubsektor Bingin Kuning dan jendela yang hanya ditutupi dengan papan. Kami hanya berharap, ada bantuan perbaikan dari pemerintah agar rumah ini bisa kami sekeluarga tempati,” harapnya. (arp)