Beranda Nasional Rumah Warga Nyaris Tertimpa Longsor, Pemkab Tinjau Lokasi

Rumah Warga Nyaris Tertimpa Longsor, Pemkab Tinjau Lokasi

402
Pemkab Lebong saat meninjau lokasi bencana tanah longsor yang nyaris menimpa rumah warga Desa Lokasari.

LEBONG – Kekhawatiran akan potensi bencana alam di Kabupaten Lebong menyusul tingginya intensitas curah hujan belakangan ini mulai meresahkan masyarakat. Bahkan, berkisar pukul 05.00 WIB kemarin (24/11) salah satu rumah warga Desa Lokasari Kecamatan Lebong Utara nyaris tertimbun tanah longsor. Untung saja, peristiwa ini cepat diketahui oleh pemilik rumah dan langsung melakukan antisipasi sehingga musibah tersebut tidak terjadi. Terkait dengan kejadian ini, Pemkab Lebong kemarin turun langsung meninjau lokasi rumah warga tersebut.
Joko H Siregar (35), pemilik rumah, menceritakan sebelum kejadian dirinya mendapati banyaknya air bercampur tanah yang masuk ke dapur rumahnya yang berada persis dibelakang tebing tanah. Melihat hal itu, ia langsung membuat aliran air sehingga tidak sampai masuk ke dalam rumah miliknya.
“Hanya sebagian dapur yang sudah terkena tanah longsor ini, untung masih ada pelapis di belakang rumah yang menahan tanah tersebut,” kata Joko.
Dirinya mengaku khawatir, jika hal ini tidak segera ditindak lanjuti tidak menutup kemungkinan longsor susulan masih bakal terjadi. Apalagi, saat ini intensitas hujan masih cukup tinggi terjadi dalam Kabupaten Lebong.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 25 November 2020 ……..