Beranda Nasional Salah Beri SuSu, TPS 2 Air Kopras Terancam PSU

Salah Beri SuSu, TPS 2 Air Kopras Terancam PSU

1952
Jefriyanto

LEBONG – Pemungutan Suara di TPS 2 Desa Air Kopras Kecamatan Pinang Belapis terancam diulang. Pasalnya, pada pelaksanaan pemungutan suara ini petugas yang ada di TPS tersebut diduga salah memberikan Surat Suara (SuSu) kepada pemilih di TPS tersebut.
Berdasarkan informasi dilapangan, kesalahan pemberian surat suara oleh petugas kepada pemilih ini terjadi ketika petugas yang seharusnya memberikan surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, namun yang diberikan kepada pemilih ternyata surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Sayangnya, saat ini tidak ada warga yang mempertanyakan kesalahan ini, alhasil pemilih yang mendapatkan 2 jenis surat yang ternyata adalah surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dicoblos oleh pemilih.
Ketua Bawaslu Lebong, Jefriyanto, SP mengaku jika pihaknya telah mendapatkan laporan dari Panwascam Pinang Belapis mengenai adanya dugaan kesalahan pemberian surat suara kepada pemilih di TPS 2 Desa Air Kopras tersebut. Namun, hingga saat ini laporan tersebut masih dalam proses ditangani Panwascam setempat.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 11 November 2020