Beranda Nasional Sandang Gelar Doktor, Bupati Tularkan Semangat Belajar

Sandang Gelar Doktor, Bupati Tularkan Semangat Belajar

231
Bupati Lebong berhasil meraih gelar Doktor dalam sidang terbuka yang digelar, kemarin.

LEBONG – Bupati Lebong H. Rosjonsyah, SIP, M.Si secara resmi menyandang gelar Doktor dalam program studi Doktor Ekonomi yang diraihnya setelah melalui sidang terbuka Promosi Doktor Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu (UNIB) yang dipimpin oleh Prof. Dr. Lizar Alfansi, SE, MBA, Ph.D yang digelar kemarin (27/8). Menariknya, Bupati sendiri merupakan orang pertama yang dinyatakan lulus dalam program studi Doktor Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIB sejak dibuka tahun 2015 silam dengan nilai sangat memuaskan.
Disertasi dengan judul Pembangunan Energi Berkelanjutan di Provinsi Bengkulu diuji oleh Drs. Handoko Hadiyanto, MS, Ph.D, Dr. Mochamad Ridwan, SE, MP, Prof. Dr. Syamsurijal Tan, SE, MA, Yefriza, SE, MPPM, Ph.D, Dr. Retno Agustina Ekaputri, SE, MSc dan Prof. Dr. Lizar Alfansi, SE, MBA, Ph.D. Dalam sidang promosi ini kemarin, disertasi yang disampaikan oleh Bupati ini mendapat pujian dari penguji karena dinilai telah menjelaskan secara detail tentang penggunaan dan dampak bagi masyarakat dari energi alternatif yang ada di Bengkulu.
Bupati Lebong, Dr. H. Rosjonsyah, SIP, M.Si, usai sidang promosi ini kemarin menyampaikan ribuan terima kasih atas doa dan dukungan dari keluarga dan jajaran Pemkab Lebong serta seluruh element masyarakat di Kabupaten Lebong atas hasil yang telah diraihnya tersebut. Menurutnya, apa yang telah dilakukannya ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda di Kabupaten Lebong untuk dapat terus belajar dan menuntut ilmu karena menuntut ilmu tidak mengenal batas usia.
“Ini untuk memberikan motivasi bagi kita semua bahwa menuntut ilmu itu sampai kapanpun, tidak melihat muda, tidak melihat tua tapi kalau kita ada niat untuk menuntut tidak kendala karena usia. Saya sendiri bisa menyelesaikan studi ini,” ungkapnya.
Disisi lain, dirinya pun berharap agar ilmu yang didapatkannya dari proses belajar ini dapat diaplikasi bagi kemajuan Kabupaten Lebong dan Provinsi Bengkulu.
“Insyaallah, semoga apa yang sudah didapatkan ini dapat menjadi bermanfaat untuk kemajuan bagi daerah khususnya untuk Kabupaten Lebong dan Provinsi Bengkulu secara umum. Semoga dengan hasil ini dapat meningkatkan kualitas daerah kita,” pungkasnya. (bye)