Beranda Nasional Satgas Covid-19 Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Satgas Covid-19 Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

171
Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Lebong, AKBP Ichsan Nur, SIK,

LEBONG – Wakil Ketua (Waka) Satgas Covid-19 Lebong, AKBP Ichsan Nur, SIK, mengingatkan seluruh masyarakat di Kabupaten Lebong agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih terus terjadi.
“Meskipun proses vaksinasi Covid-19 sudah dimulai dilakukan, namun bukan berarti kita semua lalai untuk mematuhi prokes Covid-19. Baik yang sudah divaksin maupun yang belum, tetap harus mematuhi prokes yang dianjurkan oleh pemerintah,” ujar pria yang juga merupakan Kapolres Lebong ini kemarin (21/2).
Lebih jauh Kapolres menunturkan bahwa secara nasional terutama Jawa dan Bali, kasus konfirmasi positif masih sangat tinggi. Bahkan kedua wilayah tersebut sudah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Untuk mengantisipasi agar hal ini tidak sampai terjadi di Lebong, ia mengingatkan seluruh masyarakat tetap waspada terhadap potensi penyebaran Covid-19.
“Ditambah lagi sekarang ada varian baru covid yang sudah sampai negara tetangga Malaysia dan Singapore, yang lama saja kita belum selesai. Jadi tetap meningkatkan disiplin penerapan prokes dimanapun kita berada termasuk di dalam rumah sekalipun,” imbuh Kapolres.
Dirinya juga mengajak seluruh jajaran pemerintah mulai dari tingkat desa dan kelurahan hingga tingkat kecamatan agar bersama-sama mengawasi kedisiplinan prokes Covid-19 ditengah masyarakat mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun.
“Dalam menerapkan prokes masyarakat tidak sekedar diharapkan hanya menggunakan masker saja, namun juga diharapkan adanya gerakan masyarakat hidup sehat. Maka perlu melakukan peningkatan prilaku hidup bersih dan sehat dengan melaksanakan kegiatan gotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan,” tambahnya.
Disisi lain, dirinya juga berharap bagi masyarakat yang akan menggelar kegiatan keramaian hendaknya menerapkan prokes Covid-19 serta mematuhi edaran yang telah disampaikan oleh pemerintah.
“Mudah-mudahan wilayah kita dapat terjaga dari penyebaran Covid-19 dengan catatan kita bersama-sama mematuhi prokes Covid-19,” singkatnya. (wlk)