Beranda Bito Sadei Satgas PPA Jangan Sekedar Dibentuk , Tanpa Kinerja

Satgas PPA Jangan Sekedar Dibentuk , Tanpa Kinerja

43
Satgas PPA Jangan Sekedar Dibentuk , Tanpa Kinerja
Camat Lebong Selatan , Fendi SE

LEBONG SELATAN, radarlebong.com – Seluruh pemerintah desa dalam Kabupaten Lebong telah membentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) sebagai upaya untuk menekan terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Untuk itu, Camat Lebong Selatan, Fendi, SE mengingatkan kepada seluruh Satgas PPA yang berada disetiap desa dalam wilayah Lebong Selatan harus bisa menunjukan kinerja. Itu menyusul banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang sudah terjadi.

“Saya ingatkan seluruh Satgas PPA yang sudah terbentuk harus menunjukan kinerjanya ditengah lingkungan masyarakat. Jangan hanya terkesan sekedar dibentuk saja, tanpa ada kinerja yang dilakukan,” tegas Fendi.

Selain itu, dirinya juga menekankan agar setiap desa dapat mendorong para Satgas PPA di masing-masing desa. Salah satunya dengan mengajak para Satgas untuk mengadakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan kasus kekerasan perempuan dan anak.

Baca Juga : Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur, 2 ABG Diamankan Polisi

Fendi juga menambahkan, sebagai upaya bersama dalam menekan angka kasus kekerasan perempuan dan anak di Kabupaten Lebong terutama diwilayah Lebong Selatan. Tidak hanya menjadi tugas Satgas PPA, desa, kecamatan maupun dinas DP3APPKB saja, namun juga dibutuhkan adanya peran serta dari masyarakat terkhsusunya para orang tua anak, yang tak lain merupakan orang terdekat anak.

“Kami berharap, upaya pencegahan kasus kekerasan perempuan dan anak ini tidak hanya dilempar pada pemerintah saja, namun para orang tua anak juga harus berperan untuk memperketat pengawasan terhadap pergaulan masing-masing anaknya,” demikian Fendi. (arp)