Beranda Bengkulu Utara Satlantas Polres BU Lakukan Operasi Yustisi

Satlantas Polres BU Lakukan Operasi Yustisi

82
0
Satlantas Polres BU Lakukan Operasi Yustisi

BENGKULU UTARA – Sebagai upaya Pencegahan Covid-19 jajaran Satlantas Polres Bengkulu Utara (BU) dibawah pimpinan Kasat Lantas Polres BU AKP Perdhana Mahardika tengah gencar melakukan Operasi Yustisi Kedisiplinan Masyarakat Menggunakan Masker di wilayah Kabupaten BU. Kegiatan tersebut digelar dengan melibatkan personel gabungan TNI-Polri serta pihak unsur lainnya seperti Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten BU
Kasat Lantas Polres BU AKP Perdhana Mahardika melalui Kanit Regident Sat Lantas Polres BU Ipda Freddy Simaremare mengatakan, bahwa kegiatan dilakukan bertujuan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) bagi masyarakat Kabupaten BU khususnya pengguna jalan. Dan pelaksanaan operasi yustisi ini dilaksanakan selama 2 hari berturut turut yakni 26 Juli 2021 hingga 27 Juli 2021.
“Ya, operasi yustisi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.
Ia pun menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan operasi yustisi di hari pertama ini masih banyak warga yang tidak menggunakan masker, sehingga pihaknya memberikan teguran dan tindakan sosial seperti push up sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengarahkan masyarakat untuk kembali kerumah masing-masing untuk menggunakan masker. Dari hasil operasi Yustisi ini, masih banyak warga yang tidak menggunakan masker, sehingga pihaknya berikan memberikan tindakan sosial berupa push up dan tindakan lainnya.
“Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten BU, agar disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M dan mengikuti anjuran PPKM. Mari bersama, dukung program pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. Dan semoga pandemi ini, cepat berakhir. Semoga dengan dilakukannya Operasi Yustisi ini, masyarakat semakin patuh terhadap protokol kesehatan, serta sadar akan bahaya penyebaran covid-19 ini,” imbuhnya.(aer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here