Beranda Nasional Satpol PP Tegur Pedagang Depan PTM

Satpol PP Tegur Pedagang Depan PTM

145
Petugas Satpol PP Lebong, memberikan teguran kepada pedagang yang berjualan di trotoar depan PTM eks Kios Pasar Muara Aman.

LEBONG – Meskipun sebelumnya telah dilarang berjualan di trotoar depan PTM eks Kios Pasar Muara Aman, namun masih ada pedagang yang belum mengindahkan larangan ini. Alhasil, kemarin (28/6) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Lebong turun ke lapangan dan memberikan teguran kepada pedagang agar tidak lagi berjualan dilokasi tersebut.
“Kita banyak menerima keluhan dari masyarakat maupun pengguna jalan yang terganggu dengan penyempitan jalan akibat dari pedagang yang berjualan di trotoar ini. Karena itu, hari ini (kemarin, red) kita turun memberikan peringatan kepada pedagang agar tidak lagi berjualan pada lokasi ini,” kata Kepala Dinas Satpol PP Lebong, Zainal Husni Toha, SH, melalui Kabid Ketertiban dan Ketentraman Umum, Andrian Aristiawan, SH.
Meski demikian, pihaknya masih berupaya secara persuasif untuk melakukan penertiban terhadap pedagang yang masih berjualan dilokasi tersebut. Bahkan, jika dalam waktu 5 hari kedepan para pedagang belum juga pindah dari lokasi ini, pihaknya masih akan teguran kedua.
“Tapi nanti, pedagang yang masih tidak mengindahkan teguran pertama ini akan kita panggil ke kantor untuk diberikan pembinaan lebih dulu. Jika setelah teguran kedua, ketentuan ini tidak juga tidak diindahkan, tidak menutup kemungkinan kita akan melakukan penertiban,” ujarnya.
Pihaknya berharap pedagang yang masih berjualan di depan PTM eks kios Pasar Muara Aman ini agar kooperatif meninggalkan lokasi depan PTM ini. Dan berharap tidak sampai dilakukan penertiban.
“Kami tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas jika pedagang masih tetap membandel,” singkatnya. (bye)