Beranda Nasional Sekda Ingatkan OPD Segera “Bereskan” Temuan BPK

Sekda Ingatkan OPD Segera “Bereskan” Temuan BPK

255
Paripurna Pengesahan APBD 2022
Mustarani Abidin

LEBONG – Terkait dengan masih adanya 3 OPD Pemkab Lebong yang belum menindaklanjuti hasil temuan pemeriksaan BPK dan juga surat Bupati Lebong, Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si, mengingatkan 3 OPD Pemkab Lebong untuk segera menyelesaikan temuan tersebut sesuai dengan instruksi Bupati dan juga rekomendasi BPK RI.
“Saya minta, masing-masing OPD ini segera menyelesaikan temuan tersebut, kita tunggu saja seperti apa perkembangan dari peringatan pertama yang sudah disampaikan Inspektorat Lebong,” kata Sekda.
Dirinya pun memastikan, jika dalam waktu 15 hari kedepan sesuai surat peringatan Inspektorat Lebong temuan ini tidak juga ditindaklanjuti, dirinya bakal memanggil OPD bersangkutan untuk dimintai klarifikasi penyebab belum ditindaklanjutinya temuan tersebut.
“Saya harap temuan ini diselesaikan sebelum 15 hari sesuai surat peringatan Inspektorat. Tapi kalau tidak juga ditindak lanjuti, hal ini akan kita bawa ke dalam rapat MPTGR,” terangnya.
Lebih jauh, dijelaskannya, semua rekomendasi BPK atas temuan dalam LHP LKPD tahun anggaran 2020 tersebut, wajib untuk ditindaklanjuti baik itu temuan administatif ataupun non admintratif. Maka tidak hanya temuan TGR saja yang mesti harus segera ditindaklanjuti oleh masing-masing OPD, namun temuan lainnya juga harus ditindaklanjuti.
“Untuk temuan administatif yang dimasud itu seperti temuan SPI yang mestinya harus diperbaiki oleh OPD juga harus ditindaklanjuti. Jadi apapun rekomendasi BPK itu harus segera ditindaklanjuti,” tutupnya. (wlk)