Beranda Nasional Sekda Pastikan Lebong Gelar Seleksi CPNS dan PPPK

Sekda Pastikan Lebong Gelar Seleksi CPNS dan PPPK

440
Paripurna Pengesahan APBD 2022
Mustarani Abidin

LEBONG – Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si, memastikan Pemkab Lebong akan tetap menggelar seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) meskipun sebelumnya BKPSDM Lebong menyebutkan jika anggaran untuk melaksanakan kegiatan tersebut sangat tidak memungkinkan.
“Seleksi penerima CPNS dan PPPK adalah prioritas yang akan kita laksanakan. Dan hal ini akan segera kita sampaikan kepada Bupati,” katanya.
Meski demikian, Sekda mengakui jika ketersediaan anggaran untuk melaksanakan seleksi CPNS dan PPPK ini sangat tidak memungkinkan. Namun, dirinya memastikan jika kekurangan anggaran untuk kegiatan ini akan diusulkan dalam RAPBD-Perubahan 2021 mendatang.
“Saat ini kita terus mengalami pengurangan jumlah pegawai yang disebabkan ASN yang pensiun dan beberapa lainnya pindah ke luar daerah. Karena itu, kita meyakini jika rencana pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK ini akan disetujui oleh pimpinan, mengingat kondisi kita (Lebong, red) yang masih kekurangan tenaga pegawai,” terangnya.
Ditambahkannya, Pemkab Lebong hingga saat ini masih menunggu jadwal pembukaan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK dan Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).
“Kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin mengikuti seleksi ini, agar menyiapkan diri mulai dari sekarang. Yang jelas, kita akan tetap berupaya agar seleksi ini tetap dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dari pemerintah pusat,” demikian Sekda. (wlk)