Beranda Nasional Sekolah Keluhkan Minimnya Siswa

Sekolah Keluhkan Minimnya Siswa

210
Siswa SDN 53 Lebong tampak tengah mengisi waktu luang.

LEBONG SAKTI – Keberadaan sekolah tentunya harus mendapatkan pengakuan dari masyarakat setempat berupa kepercayaan untuk menitipkan anak didiknya dalam mengenyam pendidikan.
Namun justru berbeda yang dialami SDN 53 Lebong Kecamatan Lebong Sakti. Pasalnya, sekolah ini diketahui belum bisa mendapatkan antusias yang baik dari masyarakat setempat.
Buktinya, siswa yang bersekolah hanya berjumlah 54 orang siswa saja. Dan, hal ini terang saja sangat dikeluhkan oleh sekolah.
“Padahal dibanding wilayah desa magelang ini cukup luas, ” ujar Kepsek SDN 53 Lebong Yozen Narta SPd.I kepada Radar Lebong.
Dengan kondisi tersebut, tentu sebagai Kepala Sekolah, dirinya sangat menyayangkan dengan kurangnya kepercayaan dari masyarakat setempat untuk memasuki anak mereka ke sekolah tersebut.
“Seharusnya warga setempat bisa mempercayai sekolah di wilayahnya untuk anaknya mendapatkan pendidikan di sekolah ini, namun disayangkan sekolah ini kurang mendapat kepercayaan dari mereka, ” keluh kepsek.
Lebih lanjut kepsek menambahkan bahwa hal ini disebabkan dengan tampilan sekolah yang kurang ketika beberapa tahun kebelakang.
“Karena mereka belum percaya, karena dulunya sekolah ini kurang peforma nya, ” ungkapnya.
Sementara itu, namun hal ini berbeda dengan keadaan sekolah saat ini. Dimana menurutnya dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, sekolah sudah mengalami perubahan yang cukup signifikan.
“Mereka saat ini belum percaya dengan kemajuan sekolah ini, yang dimana dibanding tahun sebelumnya sekolah ini cukup mengalami perubahan yang cukup baik, ” ucap kepsek.
Kedepan, Kepsek berharap peran dari masyarakat untuk memajukan sekolah yang berada di wilayah mereka.
“Saya berharap kedepan nya masyarakat bisa mempercayai sekolah ini, dan menyekolakan anak nya di sekolah ini, karena untuk memajukan sekolah, harus adanya kepercayaan dan antusias dari Masyarakat, ” Harapnya. (cw2).