Beranda Nasional Sekolah Menengah Pertama Negeri 06 Lebong

Sekolah Menengah Pertama Negeri 06 Lebong

327

” Sang Ustad Yang Berhasil Ubah Sekolah Menjadi Sekolah Bermutu, Idaman dan Bernuansa Pesantren “

LEBONG – Jabatan adalah amanah yang diberikan oleh Allah SWT yang diberikan kepada manusia agar dapat dijalankan dengan baik. Hal itulah yang menjadi, motivasi dari Arwen Wahab,SPdI.,MPd tatkala diberikan tampuk jabatan sebagai Kepala Sekolah SMPN 6 Lebong pada tanggal 7 Oktober 2017 sampai dengan sekarang, atau sekitar 3 tahun 4 bulan lamanya.
Lantas, amanah yang diberikan tersebut secara bertahap dilaksanakan dengan penuh rasa semangat dan sukacita untuk bisa merubah kondisi sekolah menjadi jauh lebih baik, meskipun tatkala menginjakkan kaki di sekolah, masih jauh dari harapan.
Pasalnya, dulu hanya dikenal sekolah-sekolah favorit yang berada di pusat kota saja. Namun, seiring waktu berjalan, sang Ustadz ini berhasil mengubah sekolah yang jauh dari pusat kota ini menjadi ” Sekolah yang Bermutu, Idaman dan Bernuansa Pesantren.
” Kuncinya, hadapi dengan sabar, tenang, permasalahan guyur pasti akan dapat solusinya. Mungkin dulu guru kurang kompak, namun syukur Alhamdulillah pelan-pelan dengan kedekatan kita secara bertahap jalinan kekompakan sesama dewan guru bisa terus berjalan,”kata Ustad Arwen.
Termasuk mengubah sekolah juga, sambung Arwen, tak semudah membalikkan telapan tangan.
” Mau membangun juga terpaksa beguyur dilakukan. Dan, Insyaaallah ini akan terus dipertahankan, tentunya dengan ide dan terobosan baru. Pepatah mengatakan, ” Lebih baik tangan banyak bekerja, ketimbang lidah banyak bermasalah” . Dan juga selaku pemimpin disekolah, pastinya setiap tanam padi, rumput pasti tumbuh, namun setiap tanam rumput jangan harap padi pasti tumbuh. Kita berbuat baik, pasti tidak semua orang senang, kita berbuat jahat, pasti semua orang tidak suka. Maka, teruslah berbuat baik jangan pantang mundur, karena niat baik akan dicatat menjadi amal ibadah oleh Allah SWT,” jelas Ustad Arwen.
Arwen menambahkan, pembentukan sekolah idaman, bernuansa pesantren telah menjadi idamannya semenjak dulu ketika mengenyam pendidikan di pesantren. Dimana, dengan nuansa pesantren ini adalah bentuk pengabdian pada masyarakat.
” Ada 13 program pengabdian masyarakat yang telah kami jalankan. Program agama ini kami harap bisa bermanfaat bagi siswa. Makanya, SMP 06 Lebong berbeda dengan sekolah lain, SMP satusatunya, ” Sekolah Bernuansa Pesantren”. Dan, moto kami, “Kami Bukan Orang Hebat, dan Kami bukan orang baik, tapi kami berusaha menjadi yang terbaik di Kabupaten Lebong,”sampai Ustad Arwen.
Dan tentunya, tambah Arwen, untuk menjadikan sekolah menjadi sekolah lebih baik lagi. Hal ini tak terlepas dari dukungan stakeholder terkait baik Pemkab Lebong, Unsur Muspika, PT PGE Hulu Lais, dan jajaran lainnya sehingga setiap tahunnya, sekolah ini bisa terus membangun.
” Sekolah bisa seperti ini, berkat dukungan dari seluruhnya, dan harapan kami dengan jumlah siswa berjumlah 640 siswa dengan 50 tenaga guru baik PNS dan honorer ini dapat menjadikan SMPN 06 Lebong menjadi satu-satunya Sekolah Pilihan Bagi Masyarakat Lebong, dengan tak lupa seabreg prestasi baik akademik dan non akademik telah banyak ditorehkan sekolah,” demikian Kepsek.(red)

CURICULUM VITAE

A.BIODATA
Nama : Arwen Wahab SPdI,MPd
NIP : 19820507 2010011 023
TTL : Desa Tabeak Blau I/7 Mei 1982
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Agama : Islam
Jabatan : Kepala Sekolah SMPN 6 Lebong
No Handphone : 0813 6654 4955
Email : arwenwahab2@gmail.com

B. Data Pendidikan
1. Pendidikan Formal
a. SDN 15 Lebong Tamat Tahun 1955
b. SMPN 3 Lebong Utara Tahun 1998
c. MA Pancasila Bengkulu Tahun 2001
d. Strata Satu STAI Bahrul Ulum Jombang Jawa Timur 2005
e. Strata Dua Unib Jurusan Teknologi Pendidikan 2019.

C.Pengalaman Kerja
a. Ketua OSIS MA Pancasila BengkulU tahun 2000
b. Ketua BEM Fakultas Tarbiyah (PAI) 2002-2003
c. Ketua BEM Universitas Tahun 2003-2005
d.Ketua Organisasi Mahasiswa PMII Jombang 2002-2005
e. Pengurus BMA Lebong.
f. Pengurus PGRI Lebong.
g. Pengurus MUI Lebong.
h. Wakil Kepala Sekolah SMP dan SMK Lebong.
i. Kepala Sekolah SMPN 06 Lebong tahun 2017 s/d sekarang.