Beranda Bito Sadei Selama Pandemi Covid-19, KUA Pelabai Layani 47 Peristiwa Nikah

Selama Pandemi Covid-19, KUA Pelabai Layani 47 Peristiwa Nikah

158
Sudah Tradisi, Peristiwa Nikah Usai Lebaran Meningkat
ILUSTRASI BUKU NIKAH

PELABAI – Selama pandemi covid-19, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pelabai, telah melayani sebanyak 47 peristiwa nikah di wilayah itu baik pelayanan akan nikah di balai KUA maupun diluar balai nikah. Jumlah peristiwa nikah itu terhitung sejak Januari sampai dengan November 2020 ini.

“Untuk jumlah peristiwa nikah selama pandemi covid-19 ini sebanyak 47 peristiwa nikah, jumlah peristiwa nikah ini tercatat mulai dari Januari hingga November 2020 ini,” ungkap Kepala KUA Pelabai H. Olik Nurholik, S.Ag, MH kepada Radar Lebong.

Lanjut Olik, adapun rincian jumlah peristiwa nikah tersebut yakni, Januari sebanyak 3 pasanga, Febuari 2 pasang, Maret 3 pasang, April 4 pasang, Mei 1 pasang, Juni 3 pasang, Juli 1 pasang, Agustus 13 pasang, September 10 pasang, Oktober 5 pasang, dan November 2 pasang dengan total keselluruhan sebanyak 47 pasang peristiwa nikah.

Menurutnya, untuk jumlah peristiwa nikah tersebut, kemungkinan akan mengalami penambahan karena masih ada waktu kurang lebih dua bulan mendatang. Meski demikian, iapun mengaku tidak bisa memastikan karena fterhituung mulai 1 Desember mendatang pesta keramaian tidak lagi diizinkan.

“Walaupun pesta pernikahan tidak diizinkan, namun apabila masyarakat ingin mendapatkan pelayanan akad nikah tetap kita layani. Tapi dengan catatan harus mematuhi himbauan pemerintah, salah satunya dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam upaya penyebaran wabah virus corona,” pungkasnya. (ae3)