Beranda Nasional Selasa, 98 CPNS Dibekali

Selasa, 98 CPNS Dibekali

168
Sumiati

LEBONG – Sebanyak 98 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Kabupaten Lebong yang telah menerima Surat Keputusan (SK) penugasan rencananya Selasa (2/3) mendatang bakal menjalani pembekalan yang akan dilaksanakan di aula Pemkab Lebong sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.
Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manuasi (BKPSDM) Lebong, Hj. Sumiati, SP, MM melalui Kabid Pengembangan Kompetisi Aparatur (PKA), Hairudin, SE, M.Ap didampingi Kasubid Diklat Wince Damayanti, S.KOM menjelaskan CPNS yang akan mengikuti pembekalan wajib menunjukan hasil swab antigen. Bagi CPNS yang tidak hadir mengikuti pembekalan tanpa memberikan keterangan jelas, maka akan diberikan sanksi dengan tidak bisa mengikuti latsar.
“Seluruh CPNS wajib hadir dan harus menunjukan bukti hasil swab antigen. Apabila tidak mengikuti pembekalan yang bersangkutan tidak bisa mengikuti latsar yang dan tidak bisa diangkat menjadi PNS,” jelas Wince Damayanti.
Sementara itu untuk tes swab antigen tidak boleh dilakukan diluar daerah, kemudian menjelang pelaksanaan pembekalan CPNS yang sudah tes swab, dilarang untuk keluar daerah dan wajib menjalani isolasi mandiri.
“Apabila dari hasil swab seandainya ada CPNS yang dinyatakan positif Covid-19, maka pembekalan akan kembali ditunda, ” lanjutnya.
Dia menambahkan tujuan dari pembekalan untuk mengenali kinerja para CPNS yang ditempatkan di OPD masing-masing. Dimana, pembekalan akan dilaksanakan selama dua hari yang akan diberikan sejumlah materi seperti pelatihan kesamaptaan kediplinas CPNS selama menjalankan tugas.
“Semoga tidak ada kendala dalam pelaksanaan pembekalan ini mengingat sudah cukup lama tertundak akibat pandemi Covid-19,” tandasnya. (wlk)