Beranda Nasional Seleksi Direktur PDAM TTE Dibuka

Seleksi Direktur PDAM TTE Dibuka

271
Kantor PDAM TTE

// Warga Luar Lebong Bisa Ikut

LEBONG – Seleksi Direktur PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) Kabupaten Lebong secara resmi sudah dibuka untuk umum. Artinya tak hanya warga Lebong saja yang bisa ikut, warga luar daerah pun bisa selagi memenuhi persyaratan.

Kabag Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Setkab Lebong, Gusrinedi, SP menjelaskan mereka yang berniat ikut dalam seleksi Direktur PDAM TTE bisa menyerahkan berkas mulai 6-26 Juli mendatang. Dalam hal ini, berkas tak bisa diserahkan langsung, tapi harus dikirim melalui Pos atau jasa pengiriman lainnya.

“Seleksi ini terbuka untuk umum, Se-Indonesia jika berminat bisa ikut. Karena itu berkas dikirim melalui pos atau jasa pengiriman yang lainnya, ” kata Gusrinedi.

Lebih jauh dikatakannya, beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya berusia minimal 35 tahun dan maksimal 55 tahun, berijazah paling rendah Starata 1 (S1) serta pengalaman kerja minimal 5 tahun dibidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim.

“Berkas yang masuk akan tetap dilakukan verifikasi. Jika dinyatakan memenuhi syarat baru bisa mengikuti tahap selanjutnya, ” tambahnya.

Ada beberapa tahapan seleksi yang akan dilakukan. Mulai dari seleksi tertulis, wawancara, makalah hingga persentasi. Jika tidak ada kendala 12 Agustus mendatang hasil seleksi ini sudah disampaikan ke bupati Lebong. Sehingga ditahun ini juga kursi Direktur PDAM TTE yang sudah dua tahun terakhir dijabat Pelaksana tugas (Plt) bisa defenitif diisi.

“Dalam seleksi ini peserta nantinya diminta untuk terlebih dahulu menyiapkan makalah. Selain dinilai makalah tersebut juga akan dipersentasikan dihadapan tim Pansel, ” demikian Gusrinedi.

Diketahui, tahun 2019 lalu Pemkab Lebong sudah membuka seleksi lelang jabatan Direktur PDAM masa jabatan 2019-2024. Hanya saja dari 5 peserta yang ikut, nilainya tak ada yang memenuhi standar. Kekosongan jabatan PDAM itu, saat ini diisi oleh dewan pengawas PDAM TTE. (wlk)